Halo!

Gigip Andreas di sini!

Gigip Andreas

Saya lahir di Bandung dan tumbuh menjadi seorang biasa-biasa saja yang sangat mencintai rumah. Jarang ngopi di luar kecuali diajak, pun menolak masuk grup WhatsApp mana pun kecuali memang penting.

Saya lebih suka selonjoran sendirian di kamar sambil internetan dan menyalakan Spotify atau buka-buka YouTube karena, jujur saja, mengamati paus bungkuk menari di dalam laut jauh lebih menarik daripada mengikuti kabar terkini seputar artis-siapa-menjambak-rambut-artis-siapa.

Tidak, serius, siapa itu Gigip?

Saya pengembang web bagian Front-end. Jenis orang yang mengotori tangan mereka dengan HTML dan berbagai tumpukan teknologi lainnya untuk mengurus arsitektur, aksesibilitas, kinerja, dan hal-hal yang berkaitan dengan optimasi web.

Di luar pengembangan web, minat saya cukup banyak dan acak, tapi yang lumayan dominan adalah sastra. Sisanya hanya perhatian selintas dan pengalih rasa bosan.

Terbuat dari apa blog ini?

Sesekali saya mendapat pertanyaan serupa “ngeblog pakai apa?” atau “blognya dibikin pakai apa?” atau hal-hal semacamnya. Barangkali kamu juga ingin tahu, saat ini saya memakai:

Pada dasarnya blog ini terbuat dari apa pun yang ada di ekosistem React, dibangun di sekitar Next.js. Selebihnya cuma kumpulan kode lem yang direkat dengan alat-alat dari ekosistem Node.js.

Blog ini juga merupakan taman bermain tempat saya bersenang-senang, melanggar semua aturan, mencoba teknologi baru, atau sekadar menggaruk gatal di kepala karena ingin memahami cara kerja sesuatu.

Kontak

Untuk tanya-tanya dan sekadar saling sapa, bisa hubungi saya lewat formulir kontak atau langsung kirim surel ke [email protected].